Saleum Troeh Teuka

Saleum Troeh Teuka
Selamat datang wahai saudaraku ke tempat kami

Senin, 02 Juli 2012

Logo Dayah Pesantren Nihayatul Muhtaj


Logo Dayah / Pondok Pesantren Nihayatul Muhtaj

Bentuk Segi Enam dimaknai sebagai bentuk yang efektif dan efisien, digunakan sebagai bentuk penyimpanan hal-hal terbaik (seperti penyimpanan madu).

Garis Hijau (diawali dari kanan) proses pencapaian cita diawali dari kanan seperti membaca al-quran atau tindakan lainnya yang sering di awali dengan kanan ke kiri.

Bentuk Lembaran atau garis kokoh (bergelombang/ naik turun) dimaknai Cita-cita melalui proses selalu memiliki tantangan dan hambatan yang digambarkan dengan naik turun dan berusaha tetap istiqamah dengan kebaikan, mengakhiri proses pada posisi kebaikan.
==========


Warna
1. WARNA HIJAU : Menumbuhsuburkan kader-kader islam yang berilmu dan berakhlaqul karimah.
2. WARNA PUTIH : Kesucian, yang berarti menjaga kesucian agama Islam
3. WARNA HITAM : Keilmuan / Netral, berarti menjadi penengah dalam suatu permasalahan atau lembaga
==========

Singkatnya.
Logo ini juga di definisikan sebagai bentuk yang efisien dan efektif, sesuatu yang diawali dari kanan ke kiri, diawali dari Bawah dan berakhir dengan prestasi (atas). Kesucian, keislaman dan keilmuan adalah hal penting diperhatikan disetiap perencanaan dan aplikasi.
==========

Nama Nihayatul Muhtaj terinspirasi dari buku Karya Imam Besar dalam Mazhab Syafi'iy yang sering dijuluki dengan Syafi'iy Kecil. Nama lengkap beliau adalah Syamsuddin Muhammad bin Abil ‘Abbas Ahmad bin Hamzah Ibnu Syihabuddin Ar-Ramli

========================================



Pesantren ini sedang meretas pembangunannya.


Kelengkapan informasi tentang dayah / pondok pesantren ini, panitia pembangunannya telah menyiapkan informasi di  http://nihayatulmuhtaj.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar